Sabtu, 08 April 2017

Cara Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag

Kunyit merupakan salah satu tanaman obat yang bisa anda jadikan sebagai obat maag alami, serta meringankan gejala asam lambung dan berikut kami berikan informasi tentang cara mengolah kunyit untuk obat maag silahkan disimak !

Cara Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag

Kunyit Obat Maag Yang Murah Dan Mudah


Ketika penyakit maag datang menyerang ( kambuh ), kebanyak orang akan langsung membeli obat maag di apotik atau toko obat terdekat atau bahkan warung.

Namun tahukah anda bahwa obat yang anda gunakan hanya sebatas untuk meringankan gejala bukan mengobati penyakit maag sampai total serta bisa menimbulkan efek samping jika kebiasaan tersebut dilakukan secara terus menerus yang ujung-ujungnya anda akan merasa ketergantungan dengan obat tersebut.

Apakh anda tidak mau mencoba cara yang lebih aman yakni menggunakan bahan- bahan alami yang berasal langsung dari alam yang mudah dan murah.

Untuk itu tidak ada salahnya jika anda mencoba hal tersebut.

Salah satu tanaman yang bisa anda jadikan sebagai obat maag adalah kunyit.

Kunyit dan Kandungannya


Kunyit salah satu tanaman obat yang bisa dijadikan sebagai obat maag karena telah terbukti memiliki khasiat dan manfaat mengobati penyakit maag.

Selain tanaman obat, kunyit juga merupakan slah satu bahan rempah yang sering digunakan sebagai bahan tambahan untuk pewarna alami, mengingat salah satu ciri khas dari kunyit ini adalah mempunyai warna yang kuning mencolok, dimana warna kuning ini akan dapat menempel dimanapun.

Alasan ilmiah mengapa kunyit mampu mengobati maag karena kunyit mengandung senyawa bernama kurkuminoid.

Kurkuminoid ini terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin sebanyak 10% dan juga bisdesmitoksikurkumin sebanyak 1 sampai 5 %.

Tidak hanya itu kunyit juga memiliki zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri, lemak sebanyak 1% hingga 3%, karbohidrat sebanyak 3%, protein sebanyak 30%, pati 8%, vitamin C 45% hingga 55%, dan juga garam- garam mineral seperti zat besi, fosfor, dan juga kalsium.

Kandungan-kandungan tesebutlah yang memiliki peranan aktif didalam mencegah dan mengobati berbagai penyakit termasuk maag.

Bahkan kunyit bisa dibilang sebagai obat maag yang manjur jika digunakan dengan cara-cara tertentu.

Nah untuk anda yang ingin mengambil manfaat kunyit untuk mengobati penyakit maag yang anda derita maka berikut adalah cara mengolah kunyit untuk obat maag.

Cara Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag

 

Cara Mengolah Kunyit Untuk Obat Maag

Manfaat kunyit untuk mengobati maag bisa anda dapatkan dengan terlebih dahulu anda meramu atau mengolanya, dan berikut bagaimana cara mengolah kunyit untuk obat maag, yakni :

  • Ambil beberapa rimpang kunyit (sekitar 2 hingga 3 rimpang)
  • Bersihkan hingga bersih, kemudian kupas kulit arinya
  • Parut kunyit tersebut
  • Peras air kunyit tersebut
  • Kemudian minum air perasan dari kunyit tersebut pada waktu pagi dan juga sore hari dengan rutin.

Bagaimana, mudah bukan ? selamat mecoba dan tidak ada salahnya jika anda mecoba !

Demikianlah informasi singkat tentang cara mengolah kunyit untuk obat maag ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda dan selamat mecoba !

Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana ini, jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel singkat ini bermanfaat !!!

Post By


EmoticonEmoticon