Rabu, 21 September 2016

Cara Mencegah Supaya Kista Tidak Tumbuh Lagi Pasca Operasi

Operasi merupakan salah satu pengobatan yang biasa dilakukan secara medis untuk menyembuhkan penyakit kista, namun pasca operasi ada kemungkinan kista tumbuh lagi.

Untuk itu berikut kami berikan informasi tentang bagaimana cara mencegah supaya kista tidak tumbuh lagi, silahkan disimak !

Cara Mencegah Supaya Kista Tidak Tumbuh Lagi


Penyakit kista merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami dan terjadi pada wanita. Dan dari beberapa jenis penyakit kista, kista ovarium menjadi penyakit kista yang sering diderita wanota.

Dulu penyakit kista ovarium lebih sering terjadi pada wanita berusia 25 tahuk keatas, namun kini kista ovarium juga ditemukan pada wanita yang baru menginjak usia 20-an.

Diet tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, kurang gizi dan kebiasaan buruk seperti merokok atau minum alkohol telah mempengaruhi fungsi normal dari sistem reproduksi sehingga menyebabkan terjadinya ketidak seimbangan hormon seks yang menjadi cikal bakal tumbuhnya kista pada ovarium wanita.

Nah bagi anda wanita yang ingin terhindar dari penyakit kista atau anda yang menderita penyakit kista atau bahkan sembuh dari penyakit kista agar penyakit kista tidak semakin parah dan tumbuh lagi berikut ini adalah cara mencegah supaya kista tidak tumbuh lagi dan parah yang dapat anda lakukan.

Yang pertama adalah anda diharapkan untuk melakuka aktivitas fisik yakni berolah raga secara rutin minimal 2 jam dalam seminggu, selain konsumsilah makanan yang sehat.

Dan berkut adalah beberapa makanan sehat yang mampu melawan penyakit kista seperti yang dilansir oleh Boldsky.

1. Salmon

Ikan jenis ini kaya akan asam lemak omega-3 dan rendah indeks glikemik. Salmon tidak hanya baik untuk jantung, tetapi juga dapat meningkatkan kadar hormon androgen pada wanita dengan PCOS.

2. Selada

Sayuran hijau ini sangat sehat dan bergizi. Resistensi insulin adalah salah satu penyebab umum dari PCOS dan selada adalah obatnya. Oleh sebab itu, jangan malas untuk mengonsumsi selada setiap hari.

3. Kayu manis

Selain memerangi PCOS, rempah-rempah aromatik ini juga dapat menurunkan tingkat insulin dalam tubuh dan mengobati obesitas.

4. Brokoli hijau

Brokoli hijau kaya akan vitamin dan rendah kalori serta indeks glikemik. Selain memiliki sifat anti-kanker, brokoli juga sehat untuk dikonsumsi selama diet.

5. Tomat

Tomat rendah indeks glisemik dan kaya likopen. Tomat adalah makanan anti-penuaan dan penurun berat badan yang bisa menangkal PCOS.

6. Telur

Telur dianggap sebagai makanan super untuk wanita. Makan telur rebus tanpa kuning telur - kuning telur mengandung kolesterol tinggi yang berbahaya bagi jantung - dapat menangkal PCOS.

7. Susu

Kalsium dibutuhkan oleh wanita yang menderita PCOS. Susu membantu dalam pematangan sel telur, pembangunan folikel di ovarium dan memperkuat tulang. Minum setidaknya 2 gelas susu skim untuk tetap fit dan sehat setiap hari.

8. Yogurt

Yogurt adalah produk susu yang tidak hanya kaya kalsium, tetapi juga dapat melindungi para wanita dari infeksi seperti ISK.

9. Bayam

Bayam sangat rendah kalori dan bergizi. Wanita dengan PCOS harus mengonsumsi makanan berkalori rendah untuk menginduksi ovulasi dan menghindari infertilitas karena obesitas.

10. Kacang-kacangan

Almond dan hazelnut sangat baik untuk jantung. Jenis kacang-kacangan ini juga dapat mengontrol resistensi insulin.

sumber : www.merdeka.com

Selian itu supaya kista tidak tumbuh lagi dan berkembang lebih parah anda bisa mengkonsumsi suplemen atau obat herbal kista yang tentunya aman untuk dikonsumsi karena obat herbal terbuat dari bahan-bahan alami.

Dan salah satu obat herbal yang dapat anda pilih dan menjadi rekomendasi kami untuk anda dalah Ovary Nutrition Capsule dari Green World yakni obat kista alami yang telah terbkti dan dipakai dihampir 20 negara di dunia.

 Ovary Nutrition Capsule
Obat Herbal Kista Dari Green World
Dipakai Di 20 Negara Didunia
>>> KLIK DISINI <<<

Demikianlah informasi tentang cara mencegah supaya kista tidak tumbuh lagi ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, terima kasih banyak sudah menyimak artikel sederhana ini dan jangan lupa bagikan sis !!!


EmoticonEmoticon