Rabu, 11 Maret 2015

6 Makanan Untuk Mengatasi Sulit Tidur

6 Makanan Untuk Mengatasi Sulit Tidur .- Kesulitan dalam tidur atau yang dinela dengan istilah insomnia merupakan hal yang tidak boleh dianngap sepele,mengapa ? karena tidur  yang tidak cukup bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan kita sampai meningkatkan risiko kecelakaan.


Perlu di ingat untuk mengatasi masalah susah tidur ini anda jangan teruburu-buru mengkonsumsi obat obatan kimia ada cara yang lebih alami dan enak untuk bisa tidur nyenyak.Apa saja itu ? berikut ini tipssehatalamiblog.blogspot.com akan memberikan informasi seputar 6 makanan untuk mengatasi sulit tidur dan silahkan disimak kawan : 

1. Jus ceri

Penelitian terbaru menemukan bahwa jus ceri bisa meningkatkan kualitas dan waktu tidur pada orang dewasa yang terkena insomnia. Rata-rata orang dewasa mendapatkan tambahan waktu tidur hingga 84 menit per malam setelah mengonsumsi jus ceri. Jus ceri mengandung hormon tidur, melatonin, dan asam amino yang bisa memicu rasa kantuk.

2. Buah kiwi

Sebuah penelitian di taiwan baru-baru ini menemukan bahwa makan dua buah kiwi sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur dan menambah jam tidur hingga satu jam per malam. Partisipan yang makan buah kiwi juga lebih cepat terlelap dibandingkan dengan partisipan yang tak mengonsumsi buah kiwi.

3. Rumput laut

Penelitian di University of Oxford menemukan bahwa anak-anak yang makan rumput laut memiliki kualitas tidur yang lebih baik dibandingkan dengan anak-anak yang tidak makan rumput laut. Mereka juga berisiko lebih kecil untuk mengalami gangguan tidur. Hal ini karena adanya omega-3 DHA dalam rumput laut dan makanan laut.

4. Walnut

Walnut adalah sumber yang baik dari melatonin, hormon yang bisa membantu Anda cepat tidur. Berdasarkan sebuah penelitian dari University of texas menemukan bahwa makan segenggam walnut sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur dan mempercepat seseorang untuk terlelap.

5. Almond

Menurut ahli, sulit tidur bisa menjadi salah satu gejala kekurangan magnesium. Almond adalah salah satu sumber magnesium yang baik dan bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Makanan lain yang mengandung banyak magnesium antara lain adalah biji labu, cokelat gelap, dan daun-daun berwarna hijau.

6. Teh chamomile

Teh chamomile adalah minuman yang menyehatkan dan bisa menenangkan pikiran. Karena itu, minuman ini sangat cocok untuk dikonsumsi sebelum tidur. Penelitian juga mengungkap bahwa mengonsumsi teh chamomile sebelum tidur bisa membuat orang cepat terlelap dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

sumber : merdeka.com

Demikianlah sekilas tentang 6 makanan untuk mengatasi sulit tidur ini semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda.Kami ucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda dihalaman sederhana kami ini dan sampu jumpa.

Baca Juga Artikel : 


EmoticonEmoticon